Login | Register

Advanced Search

Pariwisata Pedesaan Menjelaskan: Wisata Desa yang Aman

Posting ini mungkin berisi tautan afiliasi. Baca disclaimer lengkap saya di sini. Selalu ingat untuk menjadi turis yang bertanggung jawab. Lihat pos sumber daya perjalanan ini untuk merencanakan perjalanan Anda berikutnya. Pariwisata pedesaan adalah bagian penting dari industri pariwisata di seluruh dunia. Mulai dari jalan-jalan di Brecon Beacons, mendaki Gunung Kilimanjaro hingga ekowisata di Gambia, banyak destinasi bergantung pada penyediaan pariwisata pedesaan mereka untuk mendatangkan pendapatan yang sangat dibutuhkan bagi perekonomian lokal.

Baca Juga: Wisata di Purwakarta Yang Lagi Ramai DiKunjungi

Tapi apa sebenarnya yang dimaksud dengan wisata pedesaan? Apa itu semua tentang? Dalam artikel ini saya akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan istilah wisata pedesaan, dengan memberikan berbagai definisi akademis dan industri. Saya kemudian akan membahas pentingnya desa wisata, kegiatan yang biasa ditemukan di tujuan wisata pedesaan dan tujuan yang menawarkan wisata pedesaan. Saya juga akan menilai dampak positif dan negatif dari desa wisata.

Apa Itu Wisata Pedesaan

Pariwisata pedesaan adalah pariwisata yang terjadi di daerah non-urban. Daerah-daerah ini biasanya termasuk (tetapi tidak terbatas pada) taman nasional, hutan, daerah pedesaan dan daerah pegunungan. Pariwisata pedesaan sangat erat kaitannya dengan konsep pariwisata berkelanjutan, mengingat hal itu secara inheren terkait dengan ruang hijau dan bentuk pariwisata yang umumnya ramah lingkungan, seperti hiking atau berkemah. Pariwisata pedesaan adalah istilah umum. Industri pariwisata pedesaan mencakup beberapa jenis wisata, seperti wisata golf, glamping atau WOOFING. Wisata pedesaan dibedakan dari wisata perkotaan karena biasanya memerlukan penggunaan sumber daya alam.

Definisi Wisata Pedesaan

Seperti banyak jenis pariwisata, tidak ada definisi pariwisata pedesaan yang diterima secara universal. Sebenarnya, istilah tersebut sebenarnya cukup ambigu. Ketika mendefinisikan istilah pariwisata pedesaan, pertama-tama penting untuk memahami apa yang 'pedesaan' dan apa yang bukan pedesaan. OECD mendefinisikan daerah pedesaan sebagai, 'pada tingkat lokal, kepadatan penduduk 150 orang per kilometer persegi.

Baca Juga: Kunjungi Wisata di Sukabumi yang Populer Dikalangan Wisatawan

Di tingkat regional, unit-unit geografis dikelompokkan berdasarkan bagian populasi mereka yang pedesaan menjadi tiga jenis berikut: sebagian besar pedesaan (50%), sebagian besar pedesaan (15-50%), dan sebagian besar wilayah perkotaan (15%). Lebih lanjut Dewan Eropa menyatakan bahwa daerah pedesaan' adalah daerah pedalaman atau pedesaan pesisir, termasuk kota-kota kecil dan desa-desa, di mana bagian utama dari daerah tersebut digunakan untuk:

    Pertanian, kehutanan, perikanan budidaya, dan perikanan.

    Kegiatan ekonomi dan budaya penduduk pedesaan.

    Area rekreasi dan rekreasi non-perkotaan atau cagar alam.

    Keperluan lain seperti perumahan.

Sekarang setelah kita mengetahui sedikit lebih banyak tentang bagian pedesaan, penting juga untuk memahami apa yang dimaksud dengan istilah pariwisata. Ada banyak definisi pariwisata, tetapi secara umum diakui bahwa turis adalah orang yang melakukan perjalanan jauh dari tempat tinggalnya selama setidaknya 24 jam untuk tujuan liburan atau bisnis. Oleh karena itu, tampaknya seseorang yang melakukan perjalanan ke daerah yang jarang penduduknya selama lebih dari 24 jam untuk tujuan liburan atau bisnis kemungkinan besar memenuhi syarat sebagai turis pedesaan. Organisasi Pariwisata Dunia, memberikan sedikit lebih banyak kejelasan. Mereka menyatakan bahwa wisata pedesaan adalah sejenis kegiatan pariwisata di mana pengalaman pengunjung terkait dengan berbagai produk yang umumnya terkait dengan kegiatan berbasis alam, pertanian, gaya hidup / budaya pedesaan, memancing, dan tamasya.

Disclaimer

This page contains user generated content and does not necessarily reflect the opinions of this website. For more information please refer to our Terms and Conditions. If you would like to report the content of this page as objectionable, please contact us.