Login | Register

Advanced Search

Destinasi Agrowisata Terbaik di Dunia

Agrowisata adalah subsektor industri ekowisata di mana wisatawan mengunjungi pertanian, peternakan, atau usaha pertanian lainnya, baik untuk tujuan pendidikan atau hiburan. Liburan ini dapat berupa pengalaman—misalnya, untuk memancing, menunggang kuda, atau tur ke perkebunan teh—atau menginap penuh di mana para tamu berpartisipasi dalam pemeliharaan tanaman dan ternak secara teratur selama beberapa hari.

Baca Juga: Wisata Sejarah & Lagi Hits Dikunjungi

Tidak ada yang baru tentang bentuk perjalanan ini—orang-orang telah bekerja di pertanian dengan imbalan akomodasi selama beberapa dekade, menuju ke kebun anggur Italia atau peternakan pria Rocky Mountain untuk apa yang dikenal sebagai peluang dunia di pertanian organik. Di luar pemandangan indah dan persahabatan, agritourism membantu menumbuhkan pemahaman yang lebih dalam tentang proses pertanian global melalui pengalaman langsung. Berikut adalah delapan tujuan agritourism di seluruh dunia.

Taiwan

Beberapa hal menjadikan Taiwan tempat yang ideal untuk liburan agrowisata yang mendalam: Banyak peternakan kecil menawarkan akomodasi homestay, sehingga para tamu dapat berbaur dengan penduduk setempat daripada tinggal di kamar hotel, dan karena makanan yang disajikan dan dijual ditanam secara lokal, opsi ini memudahkan untuk mendukung pertanian berkelanjutan dan menurunkan jejak karbon Anda saat bepergian.

Taiwan yang subur dan berbatu adalah lingkungan yang ideal untuk menanam gula, nanas dan buah jeruk, teh mentah, dan asparagus—hasil utama negara itu dan tanaman ekspor. Sekitar 200 "pertanian rekreasi" yang tersebar di 31 daerah pedesaan yang ditunjuk menawarkan tur ke ladang dan fasilitas untuk tanaman ini. Mereka juga, tentu saja, memberikan banyak kesempatan untuk mencicipi produk.

Toskana

Tuscany adalah salah satu tujuan pertama yang benar-benar menciptakan konsep farm stay, berkat agriturismo atmosfernya, rumah pertanian tua yang diubah menjadi penginapan ketika pertanian di Italia menderita selama tahun 1950-an, 60-an, dan 70-an. Sekarang, ada sekitar 20.000 dari mereka di seluruh negeri, menawarkan pengalaman pastoral Italia yang otentik dan kuno kepada orang-orang yang jika tidak hanya dapat melihat wilayah ini dalam tur kelompok.

Sementara beberapa perkebunan di Tuscany menawarkan fokus yang lebih mendidik, daya tarik tinggal di rumah pertanian di wilayah ini sebagian besar dapat dikaitkan dengan pemandangan, suasana santai, dan buah zaitun, anggur, dan buah-buahan lainnya yang ditanam secara lokal. Dari penginapan berendam anggur di daerah Chianti hingga rumah pertanian yang menciptakan keajaiban dari tomat, rempah-rempah, dan keju yang ditanam sendiri, wilayah bermandikan sinar matahari ini secara luas terkenal karena pertanian, perbekalan, dan pemandangannya yang tak tertandingi.

Brazil

Brasil adalah negara yang luas, 86% dari ukuran AS, dengan sumber daya alam yang melimpah dan industri pertanian yang beragam dan dinamis. Negara Amerika Selatan adalah salah satu produsen kedelai, jagung, tebu, dan beras terbesar di dunia, dan pemasok rata-rata buah, kopi, kayu putih, dan bunga tropis. Meskipun pertanian bukanlah bagian terbesar dari ekonomi negara itu, praktik inovatif dan berkelanjutan Brasil benar-benar menarik wisatawan yang berpikiran pertanian.

Brasil memberikan contoh global tentang regenerasi dan pemulihan padang rumput yang terdegradasi. Menurut Konfederasi Pertanian dan Peternakan Brasil, sepertiga dari properti pribadi pedesaan didedikasikan hanya untuk melestarikan vegetasi asli. Setiap peternakan menyisihkan minimal 20% lahan untuk tujuan ini. Wisatawan dapat mengalami budaya pastoral yang kaya dengan memulai tur pertanian atau memilih tinggal yang partisipatif dan mendalam.

Baca Juga: Wisata Danau Toba yang Hits Dikalangan Para Wisatawan

Hawaii

Asosiasi Agriwisata Hawaii menawarkan sumber daya bagi wisatawan yang ingin memiliki pengalaman pertanian tropis, atau yang hanya ingin mempelajari dan mencicipi makanan pertanian terbaik negara bagian. Pilihan agrowisata berkisar dari mengunjungi perkebunan kopi di wilayah Kona Big Island hingga menjelajahi perkebunan tropis di Maui hingga tinggal di pertanian organik di Oahu. Berbagai pilihan wisata pertanian melayani pengunjung pantai dan wisatawan petualangan, dan dapat dimasukkan secara singkat dalam rencana perjalanan sehingga para tamu tidak perlu memusatkan seluruh perjalanan mereka di sekitar pertanian negara bagian walaupun itu mungkin juga.

Disclaimer

This page contains user generated content and does not necessarily reflect the opinions of this website. For more information please refer to our Terms and Conditions. If you would like to report the content of this page as objectionable, please contact us.