Login | Register

Advanced Search

Tindakan Saat Sering Buang Air Kecil

Buang Air Kecil Terus Menerus tidak memerlukan perawatan jika tidak ada kondisi yang mendasari dan frekuensi tidak mempengaruhi kebahagiaan atau kualitas hidup. Wanita hamil juga tidak memerlukan perawatan, karena gejala tersebut harus hilang beberapa minggu setelah melahirkan.

Setiap perawatan yang dibutuhkan akan tergantung pada penyebabnya. Jika kondisi seperti diabetes atau ISK bertanggung jawab untuk sering buang air kecil, pengobatan akan mengatasi gejala ini. Juga dapat meningkatkan aliran kemih dan mengurangi ukuran prostat. Jika perawatan menyebabkan seseorang buang air kecil, dokter dapat menyesuaikan dosis atau meresepkan obat yang berbeda.

Mungkin berguna untuk mencatat asupan cairan, frekuensi kencing, urgensi, dan gejala lain selama 3 hari atau lebih sebelum janji. Ini dapat membantu dokter ketika mereka mendiagnosis dan menentukan perawatan terbaik.

Kiat untuk mengelola frekuensi kencing

Bahkan setelah mendapatkan perawatan, beberapa orang menemukan strategi berikut bermanfaat:

Batasi jumlah soda, kafein, dan alkohol yang dikonsumsi, atau hindari sepenuhnya.

Minum 8 gelas air setiap hari.

Kencing sebelum dan sesudah melakukan hubungan, dan bersihkan dari depan ke belakang setelah menggunakan kamar mandi.

Cobalah suplemen probiotik atau makanan kaya probiotik, termasuk yogurt, kefir, dan kimchi. Probiotik dapat mendukung kesehatan genital dan urin.

Hindari menggunakan produk yang wangi di sekitar area genital.

Kenakan pakaian katun longgar dan pakaian longgar untuk mencegah infeksi dan iritasi.

Berlatih latihan Kegel untuk memperkuat otot-otot dasar panggul yang lemah.

Pertahankan berat badan yang sehat untuk menghindari menempatkan tekanan tambahan pada otot-otot panggul dan kandung kemih.

 

Beberapa orang juga merasa terbantu untuk mengikuti jadwal kamar mandi untuk meminimalisir penggunaan popok dewasa (pampers orang tua) yang berlebih saat terjadi inkontinensia. Ini melibatkan pergi ke kamar mandi pada waktu yang dijadwalkan dan secara bertahap meningkatkan waktu antara kunjungan sampai ada kesenjangan 3 jam reguler.

Prospek kencing terlalu sering atau tidak cukup sering tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Sebagian besar penyebab sering buang air kecil dapat diobati dengan obat-obatan dan perubahan gaya hidup. Siapa pun yang khawatir tentang pengeluaran kemih mereka harus segera ke dokter, untuk mengurangi risiko komplikasi. Mencari perawatan pada tahap awal juga dapat meningkatkan prospek.

Apa Langkah yang Harus di Ambil Ketika Buang Air Kecil Terus Menerus ?

Ketika Anda mengalami hal seperti ini ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Pertama, Anda harus tenang terlebih dahulu. Dengan ketenangan Anda, maka akan lebih mudah mencari jalan keluar untuk masalah yang Anda hadapi.

Buang Air Kecil Terus Menerus ini bisa jadi karena Anda terlalu banyak minum air, juga dapat di sebabkan oleh penggunaan obat obatan. Ini juga dapat terjadi karena Anda terkena penyakit akut. Apapun itu Anda harus tenang dan carilah jalan keluar atas maslaah tersebut. Thank you sudah berkunjung ke blog ini jangan lupa berkunjung lagi guuyysss...

Referensi: Referensi 1Referensi 2

Disclaimer

This page contains user generated content and does not necessarily reflect the opinions of this website. For more information please refer to our Terms and Conditions. If you would like to report the content of this page as objectionable, please contact us.